Deep Freeze
19.49 | Author: tekom_pusrehab
Deep Freeze (atau bisa disingkat DF) adalah software hebat yang dapat dijalankan pada sistem operasi Microsoft Windows, Mac OSX, SUSE Linux maupun windows 7. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan semua jenis sistem operasi yang ada. Deep Freeze (DF) dirancang untuk dapat menjadi aplikasi yang bertugas untuk mengizinkan sistem administrator untuk melindungi sistem operasi dan juga mengubah file-file yang ada dengan cara memugar dan mengkondisikan kembali sistem komputer pada pengaturan awal atau sama dengan kondisi asli setiap kali restart atau shutdown.



Deep Freeze Overview
Pengaturan DFdapat diubah sesaat setelah user melakukan log out. Aplikasi DF ini berjalan dengan cara melakukan shutdown setelah memilih waktu aktif, atau juga dapat dilakukan dengan cara melakkan restart atau shutdown pada waktu yang telah ditetapkan, dan saat mengaktifkan aplikasi ini Anda harus dapat memastikan tidak ada satu proses instalasi pun yang tertinggal.
Keunggulan Deep Freeze :
  1. Meminimalisir penyebaran virus, karena ketika virus sudah mulai menginfeksi komputer Anda, maka sistem akan melakukan restart dan mengembalikannya pada kondisi awal
  2. Seandainya Anda secara tidak sengaja telah mengubah setingan pada sistem, seperti control panel atau registry, maka aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengembalikannya pada settingan default
  3. Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada jaringan yang menggunakan komputer dengan jumlah yang cukup banyak dan diakses oleh banyak orang pula, sepeti warnet.
  4. Menurut promo dari Faronics (developer), dengan menggunakan Deep Freeze, perusahaan dapat menghemat beban biaya IT support hingga 63%.
Deep Freeze 7 is times cooler, 63% more stable.
Kekurangan Deep Freeze :
  1. Jika Anda lupa password Deep Freeze maka sistem akan terus berada pada kondisi beku atau “freeze/ frozen” sampai Anda mengingat kembali passwordnya. Namun, jika password masih belum dapat Anda ingat, maka salah satu solusinya adalah dengan cara memformat ulang sistem komputer Anda. 
  2. Merugikan pengguna yang menyimpan file dan dokumennya pada drive yang di – frozen, karena file yang disimpan disana akan otomatis hilang
  3. Tidak mengizinkan menggunakanfitur ‘recovery file saving’, dimana ketika aliran listri tiba-tiba mati, maka dokumen yang belum tersimpan otomatis akan hilang.
  4. Untuk menginstal aplikasi baru, maka DF harus di nonaktifkan terlebih dahulu (unfrezee)
  5. Untuk menggunakan DF dalam waktu yang cukup lama mengakibatkan lambatnya kinerja komputer
Cara Menggunakan Deep Freeze – Cara Instalasi
Pada artikel kali ini, Kami akan memberikan sedikit tips untuk dapat meng-install aplikasi DF dengan cara yang baik dan benar. Proses instalasi dengan cara yang kurang baik dan kurang benar dapat membuat proses menggunakan aplikasi menjadi terganggu dan tidak sempurna akan membuat beberapa fungsi dari aplikasi ini tidak berjalan sempurna. Kurang sempurnanya fungsi dari Deep Freeze selain proses install yang kurang baik dan kurang benar, juga diakibatkan oleh adanya user yang lupa password dari deep freeze, dan lain-lain.

    • Download dan jalankan atau klik dua kali pada Master Deep Freeze 
  • Selanjutnya pilih partisi hardisk yang akan di bekukan, saran saya pilih satu saja yaitu pada partisi sistem operasi windows biasanya di C:, kemudian klik Install


  • Pilih accept, kemudian next
  • Selanjutnya klik finish, komputer akan restart. Tunggu sebentar sampai keluar gambar 


  • Untuk mengatur penggunaan deep freeze seperti password, status, dsbnya , klik yes pada gambar diatas atau tekan Shift dan klik dua kali pada gambar deep freeze di taskbar Deep Freeze On

  • Karena passwordnya masih kosong langsung kli saja OK. Klik di tab password untuk memberi password pada deep freeze, kemudia klik Ok.

  • Sampai disini anda telah berhasil menginstall deep freeze pada komputer dan telah diberi password, Untuk mematikan fungsi deep freeze, login ke deep freeze menggunakan cara no.5 atau tekan Ctrl + Shift +alt + F6 kemudian pilih pada tab Boot Control “Boot Thawed”. Klik Ok dan restart komputer.
  • Jika gambar ini Deep Freeze Off telah muncul ditaksbar maka fungsi deep freeze telah dimatikan, untuk mengembalikan fungsi deep freeze ke keadaan semula login ke deep freeze, pilih tab Boot Control dan pilih “Boot Frozen“. Atau bisa juga mengatur mematikan fungsi deep freeze setelah beberapa kali restart dan mengembalikan ke keadaan semula, pada tab Boot Control pilih “Boot Thawed on next“.
  • Selesai komputer anda telah aman


 Disini Link Donlotnya Deep Freeze 7.21
 Disini Link Donlotnya Serial Number
|
This entry was posted on 19.49 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

Promo