Bedanya Patch,Crack dan Keygen
23.15 | Author: tekom_pusrehab
1. patch itu artinya menambal, jadi arti bebasnya gini: pada software (contoh program trial asli) itu terdapat suatu "modul/program" yang dibuat didalam programnya yang berfungsi memeriksa lisensi, batas waktu dll, nah dengan patch itu, "modul" tersebut ditambal, biasanya penambalan dilakukan dengan modifikasi registry atau modifikasi algoritma dalam program, dengan di patch maka "modul" tadi jadi tidak berfungsi dengan semestinya.
cara menggunakan patch gampang (para cracker biasanya sudah buat programnya :-)) tinggal install program TRIAL itu, trus jalanin deh program Patch nya... udah gitu aja....

2. crack itu artinya putus, nah dalam dunia software(contoh program trial lagi ah...), seperti tadi, biasanya terdapat suatu algoritma yang akan aktif bisa "software" tersebut kita gunakan, algoritma dapat berupa percabangan, misalnya IF...ELSE atau JUMP (dalam asembler), dengan crack kita modifikasi itu, contohnya gini : dalam software (didalamnya lho... bisa di cek dengan ollydbg ) misalnya dalam program tersebut terdapat suatu algoritma :

....
a)JIKA program TRIAL dijalankan
b)MAKA aktifkan MODUL lisensi,
c)JIKA lisensi SALAH,
d)MAKA aktifkan modul Trial
e) sebaliknya JIKA BENAR
f) MAKA aktifkan program FULL
... dengan crack maka logikanya dirubah, menjadi :
a)setelah mengaktifkan program
b)tidak peduli lisendi SALAH atau BENAR
c) MAKA aktifkan program FULL... hehehe... geto logikanya...
cara gunain crack macem-macem tapi biasanya : Kita install dulu program TRIAL itu, lalu kita Copy deh program Crack nya (kalo windows di C://program files/nama_program_trial_tersebut/ )untuk menggantikan Program yang asli.

3 beda dengan keygen, keygen atau key generator merupakan program peng-generate serial/key program ini dibuat oleh orang yang tahu "algoritma pengacakan" kode dari serial itu. gunanya menghasilkan serial original dari program itu.

cara pakai : Instal program seperti biasa, jika program itu minta SERIAL, maka buka program keygen, klik GENERATE (biasanya) kalo udah muncul serialnya, kita copy serial itu ke program yang minta SERIAL tadi, beres

INTINYA kegunaan dari PATCH/CRACK/KEYGEN itu sama aja yaitu supaya program TRIAL jadi FULL tanpa membeli lisensinya....


tapi kita ga usah pusing-pusing mikirin algoritma/bilangan pengacak/assembler/cracking tinggal cari aja diinternet banyak...
|
This entry was posted on 23.15 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments:

Promo